Kamis, 08 Maret 2012

Company Profil Shangri -La Hotel Surabaya

SHANGRI-LA HOTEL SURABAYA, INDONESIA 

                                  SEJARAH SHANGRI-LA SURABAYA SECARA UMUM
Shangri-La Hotel Surabaya adalah salah satu hotel berbintang lima Internasional terbesar di Surabaya. Hotel ini termasuk hotel bisnis dan resort hotel. Shangri-La hotel Surabaya merupakan salah satu kelompok usaha Kuok Brother Company. Pada tahun 1971 Kuok Group mendirikan perusahaan yang bergerak dibidang perhotelan dengan nama Kuok Hotel. Properti yang pertama dimiliki berada di Singapura, Malaysia dan Fiji. Pada tahun 1983 Property ini dapat berkembang dengan pesat dan berubah nama menjadi Shangri-La Internasional. Nama Shangri- La diambil dari sebuah novel karya James Hillton yang berjudul Lost Horizon  sebagai sebuah peristirahatan yang hening dan nyaman di pegunungan Tibet.
Dari novel tersebut dikutip satu kalimat yang berbunyi “ He felt an extra ordinary sence of physical and mental settlement”. It was perfectly true, he just like being  Shangri_La yang artinya :
a)      Elegan yang tak lekang dimakan waktu (timeless elegancy)
b)      Kesenangan dan kesentosaan (tranquility)
c)      Pelayanan yang ramah dan menyenangkan (gracious service)
d)      Ketenangan dan kenikmatan hidup (comport)
Kata Shangri-La diartikan sebagai paradise (surga) Shangri-La Group memiliki banyak cabang yakni 65 cabang, Shangri-La group berpusat di Matheson Street. Indonesia sendiri memiliki 2 hotel Shangri-La yaitu di Jakarta dan Surabaya.
  LOKASI SHANGRI-LA HOTEL SURABAYA
Shangri-La Hotel Surabaya memiliki lokasi yang strategis. Jarak dengan bandara Juanda Internasional pun tidak jauh, hanya dengan 30 menit tamu dapat sampai di Shangri-La. Dari pusat perbelanjaan hanya berjarak 15 menit,  terhubung dengan jalan-jalan utama yang menuju ke kawasan Industri. Shangri-La Hotel beralamat di Jalan Mayjen Sungkono No.120 Surabaya 60256  Indonesia.
Telephon          : (031) 566 1550.
Fax                       : (031) 5661 570.
Email                : Sur@shangri-la.com
Website            : www.shangri-la.com

FASILITAS SHANGRI-LA HOTEL SURABAYA
ROOM
a.       Deluxe Room
b.      Handicap Room              
c.       Executive                       
d.      Junior Suite Room         
e.       Residence Suite Room   
f.        Bali Suite Room
g.       Surabaya Suite Room     
Fasilitas yang disediakan dikamar antara lain :
h.       Air Conditioner.
i.         Bath Room with Up and Shower Cabin
j.        IDD Phone.
k.      Safety Deposit Box.
l.         Satelite Television.
m.     Data port Conection
n.       Alarm Clock.
o.      Mini Bar
p.      Magazine/Newspaper
q.      Bathrobe.
r.        Umbrella.
s.       Hair Dryer.
t.        Praying Mat
u.       Coffee or Tea Maker
v.       24 Hour Room Service.

 RESTAURANT
Shangri-La Hotel Surabaya memiliki 8 Restaurant yang didalamnya memiliki cuisine yang berbeda-beda yaitu :
a)      Jamoo Restaurant. (International Restaurant/Buffet)
Restauran ini menyediakan berbagai macam masakan dan menu pilihan International dengan design khusus untuk buffet. Jamoo Restaurant terletak dilantai 1 yang berdekatan dengan swimming pool. Staff Jamoo biasanya tidak hanya menangani tamu yang ada didalam restaurant saja tetapi juga menangani tamu dari pool yang memesan makanan.
Open Hours :
Breakfast                : 06.00 – 10.00
Lunch                     : 11.30 – 15.00
Dinner                    : 18.00 – 23.00
b)      Shang Palace Restaurant (Chinese Restaurant)
Shang Palace adalah Restaurant China yang berada di lantai 1 tepat bersebelahan dengan Jamoo Restaurant. Shang Palace berkapasitas 220 seats, 6 ruang VIP yang digunakan untuk meeting room, private dinning atau perayaan hari special.
Open Hours :
11.30 – 14.30        : (Monday – Saturday)
08.00 – 14.30        : (Dim Sum, lunch,Sunday and Public Holiday)
18.30 – 22.30        : (Dinner)
c)      Portofino Restaurant (Italian Restaurant)
Portofino adalah restaurant Italia yang berada dilantai 2. Restaurant ini menyediakan makanan dan minuman Italia. Portofino juga menyediakan Wine lengkap mulai dari Red Wine, White Wine, Rose Wine dan Champagne.
Open Hours :
18.00 – 23.00        : (Daily)
11.30 – 14.30        : (Sunday Brunch)
18.00 – 23.00        : (Dinner)
d)      Nishimura Restaurant (Japanese Restaurant)
Nishimura adalah restaurant Jepang yang lokasinya berada di lantai 2. Restaurant ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman Jepang seperti Sushi, Teppanyaki conter, dll. Kapasitas restaurant ini 137 seats dan terdapat private room.
Open Hours :
11.30 – 14.30        : (Lunch Daily)
18.30 – 22.30        : (Dinner Daily)
e)      Desparado (Bar & Pup)
Desparado merupakan Bar dan Café yang menyediakan aneka makanan dan minuman International khas Mexico, disini juga menyediakan minumam non alkohol. Setiap harinya juga menampilkan group band secara live.
Open Hours :
18.00 – 02.00       
21.30 – 01.00        : (Ready Live Music)
f)        Lobby Lounge
Lobby Lounge merupakan salah satu tempat dimana para tamu dapat duduk dan bersantai ataupun melakukan aktivitas seperti : membaca Koran sambil menunggu relasi bisnis, menunggu antrian proses pemesanan kamar, dll. Lobby ini terletak dilantai 2 tepat didepan pintu masuk hotel, disini kita dapat mendengarkan alunan musik klasik atau alunan musik piano yang dimulai pukul 09.00 pagi, selain itu Lobby Lounge juga menyediakan layanan makanan dan minuman yang dipesan tamu seperti jus, tea, kopi, nasi goreng, dll.
Open Hours :
07.00 – 00.00        : (Daily)

g)      Cake Shop
Cake Shop menyediakan dan menjual berbagai jenis kue yang dibuat oleh Pastry Departement. Jenis kue yang dijual seperti : Cookies, Chocolate, Croissant, Sandwich, Pie, Muffin dengan beraneka pilihan rasa maupun kreasi yang menarik. Selain menjual aneka Cake juga menjual permen dan ice cream. Cake Shop juga menyediakan fasilitas layanan antar sehingga pemesanan dapat dilakukan melalui via telephone atau hot line service. Cake Shop di hotel Shangri-La juga membuka cabang di Galaxi Mall yang melayani pembelian dan pelayanan Cake.
Open Hours :
08.00 – 22.00


          FUNCTION ROOM (GRAND BALLROOM)
Ballroom berada dilantai satu, dengan kapasitas mencapai 2000 pack. Keistimewaanya yaitu luas area sebesar 1603 M, tanpa pilar dan terdiri dari 3 bagian yaitu Vip Ballroom , Foyer A, Foyer B.
     BOARD ROOM AND MEETING ROOM
Shangri-La Hotel Surabaya memiliki beberapa meeting room yang terletak dilantai 2 dan 3 antara lain :
§         Ruang Nirwana.
Nirwana 1 dan Nirwana 2 yang terletak dilantai 2.
§         Ruang Pelangi
Pelangi 1, Pelangi 2, Pelangi 3, terletak dilantai 2.
§         Ruang Kalimantan, Madura, Sulawesi, terletak dilantai3.
        HORIZON CLUB LOUNGE
Horizon Club Lounge terletak dilantai 11, 12, dan 14, Loungenya dilantai 12. Horizon Club lounge merupakan Club untuk tamu VIP ataupun GC (Golden Circle). Dengan jumlah kamar mencapai 81 kamar. Club ini menawarkan High Level Of Personalized Service. Waktu operasionalnya mulai pukul 06.00 – 23.00 WIB. Adapun keistimewaan dari Horizon Club Lounge antara lain :
§         Free - register check in dan express check out.
§         Gratis breakfast pukul 06.00 – 10.00
§         Hi-tea gratis mulai pukul 14.00 – 17.00 (kopi, the, jus, cake’s tiramitsu)
§         Coctail gratis pukul 17.00 - 20.00 (minuman alkohol dan non alkohol).
§         Gratis freshing 1 sheat.
§         Gratis penggunaan meeting room pada 2 jam pertama.
§         Gratis menggunakan small bussines centre.



      CONCIERGE AND BELL DESK
Diantara Concierge dan Bell Desk memiliki tugas yang berbeda yaitu :
§         Concierge berperan dalam hal memberikan informasi tentang hotel maupun yang ada diluar hotel, pengurusan tiket perjalanan, tour,  dan informasi penerbangan.
§         Bell Desk berperan dalam pengurusan tranportasi bagi tamu hingga masalah pengantaran atau penjemputan dari airport-hotel maupun hotel-airport. Selain itu juga mengurusi penitipan barang tamu.
        BUSSINES CENTRE
Suatu tempat yang menangani kesekretariatan, penerjemahan bahasa asing, photo copy, fax, internet service, e-mail, pengetikan dan perpustakaan. Ruang ini terletak di lantai 3 dimana didalamnya terdapat tiga ruangan kecil dan internalnya yaitu :
·        Meeting   : menampung maksimal 10 orang.
·        Privat                  : menampung maksimal 6 orang.
·        Boldroom            : menampung maksimal 12 orang.
Waktu Operasionalnya pukul 07.00 – 00.00 WIB.       
    LAUNDRY AND DRY CLEANING SERVICE
Fasilitas ini disediakan hotel bagi para tamu yang ingin mencucikan pakaian dan pressing pakaian. Untuk pick up loundry. Pelayanannya 24 jam, sedangkan operasionalnya mulai pagi hingga pukul 22.00 WIB.
      ROOM SERVICE
Fasilitas ini disediakan hotel untuk menerima dan melayani pesanan makanan dan minuman ke kamar tamu. Pelayanannya 24 jam.
      SUSSY SALON
Sussi Salon terletak dilantai 3, menawarkan berbagai macam pelayanan salon, mulai dari hair cutting, hair colour, hair masker, creambath, hair toning, manicure, pedicure, facial, make up.
          Open Hour :
                        08.00 – 19.30 WIB      : (Senin – Sabtu)
                        09.00 – 18.30 WIB      : (Minggu – Public Holiday)
    MEDICAL CLINIC
Fasilitas ini terletak di lantai basement, di tempat ini menyediakan bermacam-macam obat-obatan yang dikelola dokter-dokter berpengalaman. Pelayanan ini dibuka 24 jam. Apabila tamu butuh medical service dapat menghubungi petugas medis yang nantinya akan memberikan medical treatment (pelayanan kesehatan).
DRUG STORE (LOBBY SHOP)
Drug Store terletak dilantai 2, menawarkan berbagai macam barang mulai dari obat-obatan, majalah luar negeri, kerajinan tangan, souvenir, koran lokal/internasional, voucher handphone, T-shirt, kosmetik, rokok, dll.
Open Hour :
07.00 – 23.00 WIB
      Wi-Fi SUPPORT
Merupakan fasilitas yang disediakan bagi tamu yang membutuhkan layanan internet conection secara gratis dan tamu hanya perlu membawa personel computer atau note book.
Fasilitas ini dapat digunakan ditempat tertentu yakni Lobby lounge, Jamoo restaurant, Pool side, dan Horison lounge.
   FOREIGN EXCHANGE
Fasilitas ini disediakan hotel bagi tamu yang merupakan atau membeli mata uang asing yang biasa disebut Money Changer. Penukaran tersebut dapat melalui front office receptionist hotel.
  CAR RENTAL & VALLET SERVICE
Fasilitas ini disediakan untuk para tamu yang ingin menyewa kendaraan seperti transfer in, transfer out, city use, and out of  town.

   CAR PARK
Dengan kemegahan hotel yang sedemikian rupa, Shangri-La Hotel Surabaya juga didukung dengan tempat parkir yang luas untuk kendaraan, bahkan terluas di Surabaya.
   HEALTH CLUB & SPA
Fasilitas ini disediakan hotel bagi tamu yang ingin melakukan perawatan kecantikan dan tampil menarik. Health club & spa  terletak dilantai 3, merupakan salah satu fasilitas relaksasi yang ada di Shangri-La yang menyediakan alat-alat fitnes yang handal, lapangan tennis out door, dan pool side. Selain itu health club & spa juga menediakan spa berbagai treatmennya dan tradisional massages.
Waktu Operasionalnya : Pukul 06.00 – 22.00 WIB.
     SWIMMING POOL
Fasilitas yang disediakan hotel untuk tamu yang ingin berenang. Fasilitas ini dibagi menjadi 2 tempat yaitu kolam untuk orang dewasa dengan kedalaman 2,4 meter, dan kolam untuk anak-anak dengan kedalaman 50 – 60 cm.
      TAXI SERVICE
Merupakan fasilitas pelayanan 24 jam untuk para tamu hotel yang membutuhkan transportasi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar